Senin, 22 Januari 2018

Ester Pamela Olivia

Seorang gadis yang bernama Ester ini memang sesuai namanya. Seperti kisah jaman raja-raja dahulu kala yang memiliki ratu bernama Ester. Sosok ratu yang tangguh, rela berkorban demi bangsanya, dan tak kenal lelah dalam menghadapi masalah-masalah di kerajaannya. Tak segan-segan sang ratu Ester berpuasa demi kaumnya, agar mendapat perkenan raja. Hal itu pun menjadi kenyataan, raja membebaskan kaumnya, dan tidak jadi dibinasakan.
            Sosok sang ratu Ester ini juga dimiliki oleh Ester Pamela Olivia, seorang teman yang saya kenal baik, bahkan tak segan berkorban demi teman-temannya demi suksesnya sebuah acara. Kadang kala kita sudah menjadi pemimpin dan orang yang cukup dikenal sehingga sulit melakukan "rela berkorban". Tak jarang kata rela berkorban kini menjadi kabur karena ada maksud di belakangnya. Rela berkorban demi uang dan hal-hal yang menguntungkan diri sendiri. Sobat, sudahkan kita memiliki karakter yang seperti sang ratu Ester? Atau kita hanya memikirkan untukku dan untukku? (jey)


"Pergilah, kumpulkanlah semua orang Yahudi yang terdapat di Susan dan berpuasalah untuk aku; janganlah makan dan janganlah minum tiga hari lamanya, baik waktu malam, baik waktu siang. Aku serta dayang-dayangku pun akan berpuasa demikian, dan kemudian aku akan masuk menghadap raja, sungguhpun berlawanan dengan undang-undang; kalau terpaksa aku mati, biarlah aku mati." ~ Ratu Ester

Tidak ada komentar:

Posting Komentar