Minggu, 14 Januari 2018

Mudah Menuduh

Baru-baru ini di akhir minggu bulan Desember 2017 tersiar kabar ada sepasang pria yang sedang bermesraan yang disebarkan oleh seorang ibu (SM) di media sosial. Ternyata setelah beberapa hari tersebar dan banyak pengunjung mengeluskan dada, kabar itu salah. Mereka adalah sepasang kakak – adik yang lama tak bertemu. Karena sang kakak bekerja di luar negeri. Alhasil kabar tersebut membuat adiknya terpukul, kakak tersebut dipecat, dan ibunya juga stres berat.
             Saat ini, marilah kita belajar menjadi seorang yang bijaksana. Kita harus menjadi orang yang tidak terburu-buru mengambil keputusan. Tidak mudah terpancing oleh emosi atau keinginan sesaat. Kita harus mampu membedakan atau mempertimbangkan, "Apakah hal itu baik dan berguna?" Ya tentu. Baik dan berguna bagi diri kita maupun orang lain. Jangan sampai juga itu mempermalukan kita.

            Nah, dalam awal tahun 2018 marilah kita merefleksikan diri. Kita mulai mengingat, bahkan membuat perencanaan yang baik, agar keputusan kita juga tidak dipermalukan. (jey)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar